Rabu, 05 Oktober 2011

Sedikit cerita KL


Hai blogger,, mlm ini gw galau berat  ne,,  (galau kenapa lagi sih leloy..???)
banyak bgt yang bikin gw galau ,,

Penyebab utamanya: perkembangan KL gw masih 0%..


Jadi gini, kan bulan agustus kemarin gw pemetaan geologi mandiri, pemetaan geologi tuh gw metain batuan yang ada di daerahpemetaan gw. Jadi didaerah itu batunya apa aja n penyeberannya gimana, arah dan sudut kemiringan perlapisannya gimana, ada struktur geologi g,, dll ..

Nah setelah sebulan kemarin gw pemetaan, ngambil data di lapangan, tahap berikutnya adalah pengamatan laboratorium. Jadi smpel2 batuan yang gw ambil dari beberapa stasiun pengamatan itu harus dianalisa baik analisa petrografi maupun analisa paleontologi, low analisa petrografi tuh sampel batuan yang gw ambil dr lapangan harus disayaat jadi sayatan tipis tebelnya 0,03 mm, terus diamatin di bawah mikroskop polarisasi, komposisi mineralnya apa aja,  berdasarkan komposisi mineral nya itu gw harus bisa nentuin batu itu namanya apa, genesa n tempat pembentukannya gmna,, 
Kalau analisa paleontologi tuh  batuan yang ada fosilnya (biasanya batuan karbonatan dan berbutir halus), kalau fosilnya kecil2 (mikrofosil) sampel tersebut harus diayak buat diambil fosilnya,, proses pengayakkan tuh agak ribet,, tapi kalau makrofosil ya harus disayat seperti analisa petrografi. Setelah fosil dipisahkan dari batuannya, fosil2 tersebut diamati pake mikroskop lalu ditentukan nama spesiesnya, dari spesies itu kita bsa tahu umur (waktu geologi) n lingkungan pengendapannya. 

And  guys...

Seharian ini gw galau berat gara2 batu itu,,

Tuh sampel batuan KL gw bener2 bikin galau cz gw blm masukin batu2 itu ke bengkel buat disayat,, akhir nya tadi seharian gw ngurusin batu2 itu,, milih2 batu mana yang mw disayat,, n mana yang mw di ayak,, habis tuh karena di bengkel kampus gw udah penuh sama temen2 gw yang mw nyayatin batu jga,, akhirnya gw bareng temen gw pergi ke tempat buat nyayat batu,, namanya condrite.. tw g gw habis duit berapa buat nyayat?? gw habis 315 rebonk boo.. gilee gw lgsung boke'. Itu cuma buat bikin sayatan tipis lho belum sampel ayakan nya.. gw g tahu besok mw makan apa duit gw udah mepet bgt nih,,
blm ngayak pula,, haduuh pusing dah..

KL tuh emang bikin kantong nangis darah..!!

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More